Tak Lelah Mengukir Prestasi. Raih 4 Tropy diajang SMART SCOUT COMPETITION (SCC)

Husni Mubarrok

Pagi itu cuaca sangat cerah, tak seperti di hari-hari biasanya. Yang terkadang berselimutkan awan mendung hingga hujan deras mengguyur, membasahi jalan di sepanjang sekolah dan sekitarnya.

Suasana cerah nan ceria, mengiringi derap langkah para pemburu tropy juara, tak terkecuali juga dengan para delegasi dari Matsamas (sebutan MTs YKUI Maskumambang Dukun Gresik).

Iya, di pagi itu (Sabtu, 06 April 2019) sedang berlangsung kegiatan olimpiade yang bertajuk “SMART SCOUT COMPETITION (SSC)” Tingkat SMP/MTs Se Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban di MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan.

 

Acara yang digelar dalam rangka kompetisi di empat mapel yakni IPS, Bahasa Inggris, Matematika dan Nahsor (Nahwu Shorof) serta pramuka ini mengambil tema "Mengintegrasikan Intelektual dan Sportifitas Menuju Generasi yang Berprestasi." Iya, tema yang sangat pas seiring dengan tuntutan generasi milineal di era disrupsi revolusi industri 4.0 yang mengedepankan integritas intelektual disertai jiwa sportifitas dalam rangka menyiapkan generasi yang berprestasi. Salut deh untuk panitianya dengan tema yang begitu cetar membahana. Mantap!.

Seperti biasanya, delegasi Matsamas selalu menunjukkan taringnya di tengah himpitan para raksasa pemburu tropy juara, bersaing dengan sekolah-sekolah terbaik lainnya.

Ada 6 wakil terbaik Matsamas yang lolos hingga babak final. Setelah di babak sebelumnya mampu dilewatinya dengan sangat ciamik.

Dan pada akhirnya, empat tropy berhasil diraih dengan perjuangan yang tentunya tidaklah mudah, terperas keringat dan tercucur air mata. Keempat wakil terbaik Matsamas yang berhasil meraih tropy itu adalah:

Juara II Bahasa Inggris, atas nama Tazkia Putri Damayanti
Juara III Matematika, atas nama Mohammad Nur Majid
Juara III IPS, atas nama Mohammad Saif Al Atho'
Juara III Nahsor, atas nama Isna Zaidatul Husna

Memang sih, perolehan tropy delegasi Matsamas kali ini, tak sehebat seperti di event-event sebelumnya yang kerap mendominasi juara 1, 2 atau bahkan juara umum. Kali ini, lebih banyak di juara 3. Meski demikian, kalian tetaplah membanggakan. Kalian mampu bersaing di tengah derasnya dan sulitnya rintangan meraih tropy itu.

Selamat ya Nak!. Tak perlu berkecil hati, meski bukan juara satu. Kalian, tetapkan membanggakan. Jangan silau dengan prestasi ini. Tetaplah rendah hati dan berbudi pekerti. Kokohkan iman, dan akhlak mulia. Insyaallah, keberkahan hidup akan senantiasa mengiringi di setiap derap langkahmu.

Aamiin, selamat ya Nak!

  • Share :

Kerjasama