Siswa MTs YKUI Maskumambang Juara Harapan 1 Olimpiade Fisika Nasional

Tim Fisika MTs YKUI Maskumambang berhasil meraih juara harapan 1 Olimpiade Kuis Fisika 2018. Olimpiade Fisika 2018 tingkat nasional tersebut diadakan oleh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. 23 September, 03 dan 04 November 2018.

Olimpiade Kuis Fisika Unair ini berlangsung dalam tiga tahap. Pertama, ujian online yang dilaksanakan sebulan sebelum final. Kedua, tahap semifinal (03/11) yang diikuti oleh 15 tim nilai tertinggi ujian online, termasuk tim MTs YKUI Maskumambang. Dari semifinal tersebut, diambil 5 besar tim yang lolos dengan nilai tertinggi untuk tampil pada final Minggu (04/11) keesokan harinya.

Ziaul Azhar (Kelas 9 D) dan Mohammad Tsaqif (Kelas 9C), dua siswa yang tergabung dalam tim olimpiade fisika peraih juara harapan 1 di Surabaya itu sama-sama aktif di ekskul Pengembangan Fisika disekolah mereka. Mendekati pelaksanaan final olimpiade, pembinaan fisika semakin intensif dilakukan untuk mereka demi meraih hasil terbaik pada waktu-waktu yang ditentukan.

“Kami menekankan siswa olimpiade untuk mengikuti lomba sesuai dengan bidang mereka. Juara bukan tujuan utama, yang terpenting adalah semangat untuk menjadi lebih baik lagi”. Ujar Ustadz Rudy selaku pembina olimpiade fisika.

juara 2

Untuk setiap event lomba MTs YKUI Maskumamban memang mengadakan pembinaan lewat program Pengembangan Akademik  yang dilaksanakan setiap pekan, namun pembinaan akan lebih diinstensifkan lagi menjelang kegiatan lomba yang akan diikuti oleh anak didiknya, sehingga mereka mampu memberikan yang terbaik.

  • Share :

Kerjasama