Maskumambang merupakan Pesantren sepuh di Jawa Timur yang memiliki tugas selain bidang akademik agar menjadi professional di masa mendatang yaitu menyiapkan para calon da’i untuk siap berdakwah di seluruh penjuru nusantara.

Madrasah Aliyah selama 10 hari, pada tanggal 6 januari sampai 17 januari 2019 memiliki agenda pekan dakwah bagi santri dan santriwati kelas 12 MA, baik jurusan IPA, IPS dan Keagamaan.

Sebanyak 120 santri dan santriwati terjun di 8 kecamatan yaitu Benjeng, Balongpanggang, Manyar, Deket, Tikung, Glagah, Karanggeneng dan Laren. Seluruh santri dan santriwati di terjunkan di sekolah SD, MI, masjid, musholla, TPA, TPQ dan karang taruna.

Dalam program pekan dakwah ini, santri diberikan kesempatan untuk mengisi pengajian di masyarakat, khotbah jum’at, menjadi imam sholat berjama’ah dan membimbing belajar malam anak-anak.

Di harapkan dengan adanya program ini santri dan santriwati kita siap untuk terjun di masayarakat sekaligus mengasah kemampuan akademis, sosial dan kepemimpinan. Masyarakatpun menanggapi positif kegiatan pekan dakwah kali ini dan menjadi harapan agar kegiatan ini bisa terlaksana rutin setiap tahun.

  • Share :

Kerjasama