MI YKUI MASKUMAMBANG PUTRI  MERAIH JUARA I LOMBA PIDATO  BAHASA INGGRIS DAN TAHFID

Setiap ada even Pekan olahraga dan seni (PORSENI) selalu menjadi sarana untuk  menunjukkan prestasi dan keunggulan masing-masing sekolah.  Sekolah akan mengirim siswa-siswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan yang dilombakan dan bersaing dengan sekolah lain.

Pada Pekan olahraga dan Seni (PORSENI) K3 MI Kecamatan Dukun yang diadakan pada tanggal 4 Agustus 2019 di MI Ihyaul ulum, MI YKUI Maskumambang putri juga mengirim siswi-siswi terbaiknya untuk mengikuti kegiatan yang dilombakan. Dan pada PORSENI ini MI YKUI Maskumambang putri kembali menunjukkan Prestasi nya,  dari  5 cabang seni yang diikuti (Kaligrafi, pidato bahasa Indonesia,Pidato  Bahasa Arab, pidato bahasa Inggris dan tahfid.) MI Maskumambang Putri berhasil meraih juara 1 pada lomba pidato bahasa Inggris dan tahfidz. Lomba pidato bahasa Inggris  diwakili oleh Falicha Putri Nuriyah dan tahfidz diwakili oleh Yasmin Nur Rohmah.

PORSENI tingkat kecamatan ini dilaksanakan dalam rangka seleksi untuk mengikuti PORSENI tingkat kabupaten yang dilaksanakan dua tahun sekali, sebagai utusan dari K3MI Kecamatan Dukun. Untuk tahun 2019 Porseni Tk Kabupaten dilaksanakan bulan agustus, dan tingkat propinsi dilaksanakan bulan September.

Dra. Tutik Mujiyatun selaku kepala MI YKUI Maskumambang putri menceritakan bahwa kegiatan-kegiatan pengembangan potensi diri menjadi program khusus yang diberikan kepada siswi-siswi MI sesuai dengan bakatnya, siswa yang berbakat dalam kaligrafi dibina kaligrafi, yang punya potensi pidato dibina pidato, yang punya keinginan Tahfidz juga diberikan program tahfidz al Qur’an.

Tidak pada porseni  tahun ini saja MI YKUI Maskumambang Putri berhasil meraih prediket juara, pada kegiatan porseni sebelumnya ( 2017) MI YKUI Maskumambang Putri juga berhasil meraih juara I Pidato Bahasa Inggris, Juara I Tahfidz,  Juara 3 pidato bahasa arab dan juara 2 baca puisi.

Semua prestasi yang telah diraih merupakan kerja keras semua fihak; pendidik, siswa dan orang tua siswa. Ujar Dra. Tutik mujiyatun. (nafan)

  • Share :

Kerjasama