MATSAMAS, Lagi-lagi Mengukir Prestasi sebagai Juara Umum di Ajang SMART COMBAT

oleh Husni Mubarrok

Dahsyat dan luar biasa. Bangganya sekolah kami, memiliki kalian. Kalian tidak hanya santun dan berkarakter sesuai napas lembaga kami. Tetapi juga syarat prestasi.

Masih, teringat moment satu tahun yang lalu. Saat di mana, Matsamas ditasbihkan sebagai Juara Umum dalam ajang PORSENI SMART COMBAT XII di MA Matholi'ul Anwar pada 11 Februari 2018 silam.

Kini, tepat satu tahun setelahnya. Prestasi itu, kembali diukir. Iya, siswa-siswi terbaik yang dimiliki MTs YKUI Maskumambang Dukun Gresik (Matsamas) berhasil memenangkan banyak tropy.

Ada 8 tropy yang mampu dipersembahkan oleh anak-anak. Dengan rincian: Juara 1 bahasa Indonesia, Juara 1 bahasa Inggris, Juara 1 Matematika, Juara 1, 2, 3 IPA dan Juara 2, 3 IPS.

52011347_2636904119683398_485608450097676288_n

Sungguh. Membanggakan sekali. Maka tak ayal, status sebagai Juara Umum PORSENI SMART COMBART XIII Se-Karesidenan Bojonegoro & Kabupaten Gresik Tingkat SMP/MTs di MA Matholi'ul Anwar, kembali direngkuh oleh Matsamas.

Jargon, sebagai sekolah juara, memang layak disandang. Ini, bukan kamuflase, tapi fakta memang membuktikan.

Di ajang yang diikuti kurang lebih 100 peserta dari masing-masing bidang studi yang dilombakan. Ternyata mampu diselesaikan dengan sangat baik oleh delegasi dari Matsamas meski olimpiade ini dilakukan melalui dua tahap.

Tahap pertama adalah babak penyisihan dengan soal pilihan sebanyak 50 butir soal dan tahap selanjutnya adalah babak final yang diikuti oleh 10 siswa dengan nilai terbaik masing-masing bidang studi.

"Sepertinya anak-anak Matsamas PD dan tidak merasa grogi. Bahkan ada yang hanya 30 menit sudah selesai mengerjakan. Mungkin mereka sudah terbiasa mengikuti event olimpiade," tutur Ustadz Rudi, selaku guru Matsamas yang ikut mendampingi menjelaskan. Wah..wah, hebat sekali anak-anakku ini.

Selamat ya...Semoga prestasi ini, tak membuatmu jemawah. Malah sebaliknya. Semakin membuat kalian semangat untuk terus mengukir prestasi sembari semakin rendah hati.

#Matsamas_sekolah juara

  • Share :

Kerjasama