GURU MADRASAH TSANAWIYAH YKUI MASKUMAMBANG  SUKSES JUARA BERKAT 21 KARYA BUKU

Setiap tahun Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur menggelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi. Ajang ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh kementerian agama kepada mereka yang memiliki dedikasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi, khususnya dalam bidang pengembangan potensi peserta didik/masyarakat, pengembangan satuan pendidikan dan pengembangan profesionalisme yang relevan dengan tugas mereka sebagai guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laboran dan perpustakawan pada satuan pendidikan RA dan Madrasah.

 

Pada tahun 2019  ini Ustadz Husni Mubarrok, S.AP, S.Pd, M.AP salah seorang guru Mts. YKUI Maskumambang berhasil memperoleh juara 3 kategori Guru Mts. Dan berharap bisa mengikuti seleksi tingkat Nasional. Untuk mencapai predikat sang juara di tingkat nasional, maka setiap peserta harus melewatinya dari bawah. Mulai dari seleksi di tingkat kabupaten, provinsi menuju  ke nasional.

 

Untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi ini, sejumlah persiapan telah dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh Ustadz Husni Mubarrok, termasuk menyiapkan sesempurna mungkin kelengkapan dokumen  portofolio dan karya tulis ilmiah sebagai komponen penilaian awal.

KTI (Karya Tulis Ilmiah) yang dipresentasikan oleh ustadz Husni Mubarrok mengangkat tema tentang literasi. Lebih tepatnya dengan judul "FLP Siswa dan Spirit Menggerakkan Literasi di Sekolah." Baginya gerakan literasi di sekolah, tempatnya mengabdi harus terus diperjuangkan. Seluruh siswa dan guru harus didorong agar gemar membaca dan suka menulis, yang pada akhirnya, mampu berkarya buku.

Keberhasilan ustad Husni Mubarrak ini  berbekal 21 karya buku, 9 diantaranya adalah karya solo, telah mengantarkan namanya menjadi pemenang 3 di ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. nf

  • Share :

Kerjasama