Februari Bertabur Tropy

oleh Husni Mubarrok

 

Belum kering rasa bangga kita pada prestasi anak-anak di ajang SMART COMBAT sebagai juara umum dua tahun terakhir. Nah, tepat kemarin (Ahad, 24 Februari 2019) prestasi siswa-siswi terbaik Matsamas kembali ditorehkan. Kali ini ada 2 ajang bergengsi yang diikuti dalam rangka mengukur kompetensi siswa bidang akademik dan non akademik.

 

Iya, kegiatan OMISMA (Olimpiade Mipa, Sosial dan Agama) 2019, yang diselenggarakan oleh MA Ihyaul Ulum Gresik telah berhasil diselesaikan dengan sangat apik oleh para delegasi siswa-siswi Matsamas.

 

Dari 9 peserta yang lolos ke babak final. Alhamdulillah, 6 peserta wakil Matsamas mampu meraihnya dengan raihan tropy. 6 tropy tersebut, diraih dengan perincian:

 

Dua tropy bidang Matematika. Sebagai Juara I dan II, atas nama Dewi Fakhriyah sari dan Nur Wahyuni Zulianti. Bidang IPA atas nama Ziaul Azhar, Mirzah Sonia Utami dan Sila sufiyana sebagai Juara I, II, III dan bidang IPS atas nama Mohammad Saif Al Atho’ sebagai Juara III. Woow, keren.

 

Ajang pertama kali yang diselenggarakan oleh MA Ihyaul Ulum ini diikuti oleh puluhan siswa terbaik Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Gresik dan Lamongan.

 

Sudah dapat diduga sebelumnya. Siswa-siswi Matsamas tentu akan merajai. Jargon sebagai sekolah juara, senantiasa memompah semangat anak-anak di setiap kali mereka mengikuti event olimpiade. Salut deh, buat mereka.

 

Di lokasi yang lain. Tepatnya, di MAN I Lamongan. Prestasi wakil-wakil Matsamas juga terdengar takkala indahnya.

 

Iya, di hari yang sama. Ahad, 24 Februari 2019. Anak-anak juga mengikuti event yang diselenggarakan oleh MAN I Lamongan di ajang M2F (Manela Maulid Festival) 2019 Tingkat SMP/MTs Se-Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Gresik dan Mojokerto.

 
 

 

Ajangnya lebih bergensi, pesertanya pun lebih banyak dari OMISMA. Namun demikian, tak menyurutkan wakil-wakil Matsamas untuk unjuk gigi.

 

Iya, ada 6 tropy yang mampu diraih. Tentu saja, ini tak mudah karena harus berjuang mengalahkan puluhan bahkan ratusan peserta lainnya.

 

6 tropy tersebut adalah Juara I olimpiade bahasa Inggris atas nama Ahmad Furqon Ibnu Seno. Juara I olimpiade IPA atas nama Fara Shabrina Maulidah. Juara II atas nama Isna Zaidatul Husna dan Harapan II atas nama Bunga Cahyaning Syachanna bidang bahasa Arab. Juara Harapan I bidang PAI atas nama Nasywa Tsabitah Syahzanani dan satu lagi yang sungguh luar biasa yaitu Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) atas nama Tazkia Putri Damayanti dan Rizka Awwaliyah Putri. Woow. Alhamdulillah.

 

Selamat anak-anakku. Kalian membanggakan sekali. Tak henti-hentinya, kalian ukir prestasi. Tentu saja, ustadz-ustadzah sangat bersyukur sebab memiliki kalian dengan segudang prestasi.

 

Tetap santun ya Nak!. Kalian boleh tetap berprestasi dengan minat, bakat dan kompetensi yang kalian punya. Namun ingat, tetap rendah hati, santun dan berbudi pekerti karena itu yang utama.

 

 

Bukankah, sekolah kita mengajarkan nilai-nilai keunggulan dan kebaikan? Tentu saja, kalian boleh berprestasi namun tetap harus rendah hati dan berbudi pekerti. Sekali lagi, selamat ya…

 

Matsamas sekolah juara. Syarat prestasi dan berbudi pekerti.

  • Share :

Kerjasama