MTs YKUI Maskumambang Sekolah Juara

09 Oct
0 comment

sekolah juara

Jargon Sekolah Juara, ternyata bukan isapan jempol belaka bagi MTs YKUI Maskumambang Gresik. Buktinya, di sepanjang tahun 2017 ini, Matsamas – sebutan keren MTs Maskumambang benar-benar bertabur prestasi gemilang. Betapa tidak, setelah berhasil menjadi JawaRa di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Siswa Nasional (OSN) 2017 Tingkat MTs se-Kabupaten Gresik, Matsamas kembali mengukir prestasi di ajang Bulan Bahasa di SMAN 1 Cerme.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati Bulan Bahasa di bulan Oktober tahun 2017, Program Bahasa SMAN 1 Cerme menggelar Lomba Cipta Baca Puisi dan Story Telling Competition Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Gresik, Sabtu (7/10/2017). Menariknya, dari dua jenis lomba tersebut, siswa Matsamas berhasil meraih juara dua-duanya. Untuk lomba Cipta Baca Puisi, berdasarkan putusan dewan juri yang tidak dapat diganggu gugat, Moh. Tsaqif dinobatkan sebagai Juara 2. Sementara Ahmad Furqon Ibnu Seno mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya dan berhasil menyabet Juara 3 Story Telling Competition.

Sementara itu, Kepala MTs YKUI Maskumambang Imam Subkhi didamping Waka Kesiswaan Kukuh Dwi Prasetyo merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah dipersembahkan anak didiknya. Hal ini membuktikan bahwa Matsamas tidak hanya unggul dalam hal akhlak dan kepribadian saja, tetapi juga unggul di bidang prestasi akademik. “Kendati begitu, kami terus mewanti-wanti agar para siswa Matsamas tetap rendah hati, berakhlak mulia, berkepribadian islami, dan unggul dalam prestasi. Ayo, semangat!” tandas pria kelahiran Jogjakarta ini.

Terpisah Kepala SMAN 1 Cerme Fattah Yasin mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan Bulan Bahasa 2017 yang kali pertama digelar para siswa program bahasa ini. Selain memberikan ruang kreativitas seluas-luasnya, para siswa juga termotivasi untuk menuangkan inovasi positif sesuai dengan bidang ilmu yang digelutinya. “Semoga kegiatan Bulan Bahasa ini menjadi agenda rutin yang digelar tiap tahun di sekolah kami,” ujar mantan Kepala SMAN 1 Kebomas ini.

*Berita ini telah dilansir oleh portal berita: realita.co dengan judul: MTs YKUI Maskumambang kembali Ukir Prestasi di Ajang Bulan Bahasa. Dengan alamat: http://realita.co/mts-ykui-maskumambang-kembali-ukir-prestasi-di-ajang-bulan-bahasa

Leave your thought