Menangis Saat Bertemu Keluarga

02 Oct
0 comment
Jamaah Haji Maskumambang
Jamaah Haji Maskumambang (2)
Jamaah Haji Maskumambang (3)

Kamis siang, 28 September 2017 rombongan jama’ah haji Maskumambang yang terdiri dari 64 jama’ah tiba dari tanah suci. Mereka termasuk dalam kloter 62 embarkasi Surabaya yang dijadwalkan datang pada Kamis pagi.

Sejak kamis pagi, panitia telah mempersiapkan berbagai macam hal untuk melakukan penyambutan. Diantaranya penjemputan ke Bandara Juanda Sidoarjo dan menyambut kedatangan keluarga jama’ah yang telah datang sejak pukul 10.00 WIB

Sesaat setelah jama’ah sampai di Pondok Pesantren Maskumambang, tangis haru mewarnai seluruh jama’ah beserta para keluarga yang telah menahan kerinduan bertemu sanak saudara. Banyak  tidak sabar untuk bertemu dengan langsung mengerumuni bus yang membawa jama’ah.

Setelah sholat sunnah sebagai ungkapan rasa syukur di masjid Maskumambang, Drs. KH. Fatihuddin Munawwir, M.Ag selaku pembimbing Jama’ah haji yang menyertai selama di tanah suci memimpin sholat dhuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan menceritakan beberapa pengalaman mereka alami, mulai beberapa kejadian tidak mengenakkan seperti beberapa jama’ah yang kesehatannya terganggu sejak awal keberangkatan hingga hal-hal membahagiakan seperti kekompakan untuk saling berbagi dan membantu yang ditunjukkan oleh para jama’ah.

Pidato yang cukup singkat ini diakhiri dengan bersalaman oleh seluruh jama’ah beserta panitia sebelum para jama’ah kembali ke rumah masing-masing. Semoga menjadi haji mabrur!

Leave your thought